TAKTIK BISNIS PPOB


Pemasaran Bisnis PPOB dan Taktik / Dasar-Dasar Bisnis
Tidak semua cara atau taktik di bawah ini sesuai dengan bisnis anda, tetapi apabila ada yang sesuai, kami menyarankan anda untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.
  1. Nama perusahaan yang menarik dan relevan/berhubungan dengan bisnis anda
  2. Logo yang simpel dan sederhana namun modern
  3. Kartu bisnis
  4. Tema yang konsisten untuk bisnis anda
  5. Papan tanda di dalam dan di luar kantor anda
  6. Jam dan hari kerja
  7. Sebarkan reputasi baik dari mulut ke mulut
  8. Fleksibel
  9. Aktiflah dalam kegiatan sosial di masyarakat
  10. Barterlah barang/jasa anda dengan barang/jasa usaha lain untuk mengurangi biaya produksi
  11. Klub dan perkumpulan yang berhubungan dengan industri anda
  12. Terimalah rencana pembayaran bertahap
  13. Sikap menerima telpon yang penuh hormat
  14. Adakanlah konsultasi atau seminar gratis untuk mendorong publikasi
  15. Contoh gratis produk anda
  16. Cerita sukses/testimoni tentang produk dan jasa anda
  17. Busana yang sesuai
  18. Menindaklanjuti pelanggan
  19. Tulislah artikel di berbagai publikasi (Koran, majalah, dan lain-lain)
  20. Garansi dari produk anda
  21. Gunakanlah telemarketing untuk penurunan biaya
  22. Jadilah pengusaha yang rapi, terorganisir, dan kreatif
  23. Program referral, Multi-Level-Marketing (program yang memberikan keuntungan kepada pelanggan yang telah mempromosikan barang atau jasa kita kepada pelanggan lain)Produk yang berkualitas bagus
  24. Berbicaralah kepada klub bisnis lokal untuk mengiklankan bisnis anda
  25. Brosur elektronik
  26. Lokasi yang strategis
  27. Pelatihan tenaga pemasaran
  28. Bangunlah jaringan dengan pebisnis professional lain
  29. Pengiriman surat langsung
  30. Poster
  31. Kembangkan hubungan dengan  media
  32. Serifikat hadiah
  33. Laporan berkala
  34. Peningkatan pelayanan dan kualitas
  35. Buatlah kompetisi /lomba yang berhubungan dengan produk anda
  36. Cepat
  37. Bagaimana cara kerjanya? (Jelaskan tentang produk anda)
  38. Bersikaplah professional ketika mengucapkan Halo dan selamat tinggal
  39. Rasa antusias dan gairah
  40. Mudahlah bila diajak berbisnis
  41. Sikap ‘Pasti bisa’
  42. Situs web
  43. Penelitian
  44. Kembangkanlah ciri khas
  45. Reputasi
  46. Pelanggan yang puas
  47. Semoga berhasil dan semoga sukses selalu bersama anda!